Sejarah Doge dengan kelebihan dan kekurangannya


Dogecoins mulai diperkenalkan pada tanggal 6 desember 2013 di Australia oleh programmer Billy Markus. Pada awalnya doge buat dengan tujuan untuk mengolok-olok Bitcoin yang harganya tidak stabil. Oleh karena itu doge disimbolkan dengan gambar anjing. Tetapi seiring berjalannya waktu, doge digunakan sebagai market jual-beli.

Awalnya Jaringan dogecoin dibatasi hanya 100 miliar Dogecoins saja. Tetapi kemudian jaringan dogecoin menghasilkan Dogecoins yang tidak terbatas. Harga Dogecoin pun sempat naik pada tanggal 19 Desember 2013, dogecoin melonjak dari US $ 0,00026 ke $ 0,00095.  Pertumbuhan ini terjadi  ketika Bitcoin dan banyak cryptocurrencies lain pulih dari keputusan China untuk melarang bank-bank Cina dari investasi Cina Yuan ke dalam ekonomi bitcoin. 

Dogecoin mengalami penurunan pertama hingga  80%, karena menmbang Dogecoins dapat memanfaatkan daya komputasi yang sangat sedikit. Pada tanggal 8 Januari 2014, AltQuick.co adalah pertukaran pertama yang meluncurkan Doge pertukaran  ke USD. Dan pada tanggal 30 Januari, 2014, pertukaran berbasis di Kanada Vault dari Satoshi juga mengumumkan Doge / USD dan Doge perdagangan / CAD. Selanjutnya pada Februari 2014, bursa Hong Kong Asia NexGen mengumumkan bahwa mereka akan mendukung perdagangan Dogecoins dalam semua mata uang utama. Dan diikuti negara Cina dan negara-negara besar lainnya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak situs pertukarang (exchange), pembelian pulsa, PLN, PDAM, withdraw ke Bank lokal, dll yang menerima DogeCoin, seperti http://xp.sindonesia.net  dan https://vip.bitcoin.co.id. Di Indonesia, Dogecoin mulai diminati oleh para pencinta coin crypto. karena harganya yang lebih stabil dan biaya transaksi yang lebih murah dibanding coincrypto lainnya.

Kelebihan lainnya dari Dogecoin adalah harganya yang murah. Dengan harga yang murah, dengan sedikit uang untuk membeli Dogecoin kita bisa mendapatkan banyak. Sedangkan jika jita jual dengan mengambil keuntungan 1 poin pun, kita akan mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Dengan berbagai kelebihannya bukan berarti Dogecoin tidak memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan dari Bitcoin adalah harganya yang stabil. Meskipun menurut beberapa orang, dengan harga yang stabil dianggap sebagai keuntungan, tetapi dalam bisnis trading Dogecoins dianggap memiliki pergerakan atau perkembangan yang lambat.

Untuk mendapatkan Doge anda bisa mendapatkannya disini Bitcoin.co.id.

Sumber :
http://www.republikcoin.com/2015/03/sejarah-dogecoin.html
http://dogecoinjepara.blogspot.co.id/2016/09/mengulik-sedik-sejarah-terciptanya.html

0 Response to "Sejarah Doge dengan kelebihan dan kekurangannya"