Dash atau Dashcoin


Dashcoin adalah altcoin lain dan alternatif untuk Bitcoin yang dibuat pada tahun 2014. Dash sebelumnya dikenal dengan nama Darkcoin. Dash termasuk dalam peringkat 10 besar mata uang digital di dunia. Dash diciptakan oleh Evan Duffield dan Kyle Haga pada awal Januari 2014. Dash menawarkan tingkat privasi yang lebih tinggi daripada Bitcoin. Dengan adanya jaringan desentralisasi baru bernama Masternodes. Dash memiliki fitur DarkSend yang menggabungkan setiap transaksi dengan dua transaksi lain yang ada di public ledger sehingga menjadi sangat sulit untuk dilacak. Fitur DarkSend dapat dinonaktifkan jika pengguna tidak menginginkannya.

 Sistem kerjanya pun hampir sama dengan Bitcoin yaitu menggunakan sistem peer-to-peer. Sehingga pen gguna bisa bertransaksi secara langsung tanpa perlu perantara. Transaksi diverifikasi dan tercatat dalam jaringan.

Dashcoin merupakan cryptocurrency anonim pertama yang menggunakan teknologi CryptoNote.  Artinya kode jaringan dash coin selalu up to date dan menghemat biaya dan sangat akurat, sehingga sangat tidak mungkin untuk terjadi kesalahan. Jumblah suplay yang tersedi adi market hanya ada 4 juta unit saja. Tentu saja karena memiliki jumlah yang terbatas mengakibatkan crypto coin ini memiliki nilai investasi yang tinggi. 

Untuk menyimpan dash coin kita memerlukan tempat wallet, atau sebuah dompet yang bersifat online. Banyak terdapat situs gratis yang menyediakan tempat penyimpanan ini. Sedangkan untuk mendapatkan dashcoin ada 3 cara yaitu melalui excanger, situs faucet dan melakukan mining.

1. Melalui situs exchanger
Untuk mendapatkan dash coin cara ini anda hanya perlu mendaftar di situs exchanger, seperti : bleutrade.com, Bitcoin.co.id, c-cex.com dan sebagainya. Sedangkan untuk Indonesia ada Bitcoin.co.id, terasa lebih mdah karena kita dapat menukarkannya dengan rupiah. Anda dapat langsung mendaftar disini Bitcoin.co.id.

2. Melalui situs faucet
Untuk mendapatkan dash coin dengan cara ini yaitu gratis , atau tanpa modal . Kita hanya tinggal datang ke situs faucet dan menyelesaikan capta dan reward kemudian coin akan di kirim ke akun faucetbox kita. Tapi karena gratisan jumlahnya sangatlah sedikit. Jika menurut saya ini tidak lebih dengan membuang waktu saja. Karena akan lebih efektif jika kita langsung datang saja ke situs excanger.

3. Melakukan minning
Untuk menggunakan cara ini kita hanya perlu bergabung di situs pool minning dashcoin, Bisa di searching di google ada banyak penyedianya, salah satunya adalah MinnerGate. Tetapi untuk melakukan ini anda harus mempunyai komputer beserta hard ware dan softwarenya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena dibutuhkan spesifikasi komputer yang lumayan high-end yang menggunakan sampai puluhan Grapich Card. Atau pun kita dapat menggunakan alat minning yang sudah banyak tersedia di pasan dengan harga mencapai 30 jt rupiah per unit, belum tagihan listrik yang pastinya akan meningkat karena minning memerlukan daya yang sangat besar.

Untuk mendapatkan Dashcoin ada bisa mendapatkannya disini Bitcoin.co.id
Sumber:
https://blog.bitcoin.co.id/dash/
http://seven7bta.blogspot.co.id/2016/01/apa-itu-dash-coin-dan-lite-coin-what-is.html

1 Response to "Dash atau Dashcoin"