Profil Perusahaan
Prudential
Prudential merupakan
perusahaan jasa keuangan terkemuka asal inggris yang berdiri sejak tahun 1848.
Prudential memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dalam merencanakan
keuangan mereka dan keluarga, dengan cara menyediakan produk-produk untuk
mengatasi risiko keuangan yang sesuai dengan rencana keuangan yang dipilih.
Grup Prudential memiliki
posisi yang kuat pada 3 pasar terbesar dan paling menguntungkan di dunia, yaitu
Inggris Raya & Eropa, Amerika Serikat, dan Asia. Pada ketiga pasar ini,
kekayaan global yang terus meningkat dan demografi yang dinamis memunculkan
permintaan besar untuk produk proteksi jangka panjang dengan investasi.
PT. Prudential Life Assurance
Prudential Indonesia (PT.
Prudential Life Assurance) didirikan pada tahun 1995. Prudential Indonesia
merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Di Asia, Prudential
Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA),
yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional
Prudential di bindang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal,
Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di
Indonesia.
Arti Nama& Simbol Prudential
Simbol utama serta asal
mula nama Prudential diambil dari figure Ladi Prudence(Dewi Kebijak sanaan). Ladi Prudence merupakan ciri khas dan
memiliki keterkaitan yang kuat dengan Prudential pendiriannya pada tahun 1848.
Sosok ini mewakili salah satu dari empat kebijakan utama dan mengandung arti
perilaku bijaksana. Lady Prudence selalu
tampil dengan panah, ular dan cermin.
Arti dibalik Simbol
Anak Panah
Ular
Cermin
Arti di balikmoto:
Always
Listening, Always Understanding
“Hanyadenganmendengarkan, kami
dapatmemahamiapa yang dibutuhkanmasyarakat, danhanyadenganmemahamiapa yang
dibutuhkanmasyarakat, kami dapatmemberikanprodukdantingkatpelayanansesuaidengan
yang diharapkan.”
Citra Prudential di Masyarakat
Jika dimasukan kedalam “jenis citra yang menonjol merurut perusahaan,
prudential memiliki citra eklusif. Yaitu
citra yang dapat ditonjolkan pada perusahaan-perusahaan besar. Yang
dimaksud citra eklusif adalah kemampuan menyajikan berbagai macam manfaat terbaik
kepada konsumen dan pelanggan” (Siswanto Sutojo. 2004). Contohnya prudential
Indonesia telah menjadi pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa
yang dikaitkan dengan investasi (unit
link) sejak pertama kali meluncurkan produk ini di tahun 1999. Sebagai pemimpin
pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan berbagai produk dan
layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya,
dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak,
pendidikan anak, hingga masa pensiun.
Citra prudential di negeri asing sudah baik.
Namun di Indonesia citra prudential kurang terkenal, karena prudential belum banyak
mengadakan acara-acara yang mengenalkan dirinya kepublik dan belum banyak mempublikasikan
perusahaannya, karena prudential lebih berfokus untuk menggunakan tenik komunikasi
antarpersonal karena dianggap lebih efektif, begitu pula strategi yang
digunakan dalam PR internal, sehingga membuat para agent betah dan termotivasi untuk
giat bekerja, sehingga para agent akan dapat berkomunikasi antarpersona dengan baik
dengan para atau calon nasabah, dan hubungan sesama karyawan pun akan terjalin dengan
baik.
Serta pelayanan para agen Prudential yang selalu
menjalin hubungan baik dengan para nasabah, misalkan dengan memberikan hadiah pada
hari raya tertentu kepada nasabah, sehingga nasabah akan puas dan citra perusahaan
pun baik di matanasabah. Tentunya,
jika nasabah puas, mereka pun akan mengajak rekan, teman keluarga untuk bergabung
menjadi nasabah. Serta interior kantor, alat-alat kantor dan ruangan yang
mendukung, seperti audio visual, buku agent, computer .
Tentunya juga ada penghargaan
dan hadiah tertentu bagi para agen yang berprestasi. Berkat kepercayaan dan
dukungan yang telah diberikan oleh para nasabah, serta kuatnya komitmen untuk
terus mengembangkan bisnis di Indonesia, di tahun 2007, Prudential Indonesia
menerima penghargaan sebagai “Lifetime
Achievement Award for Best Life Insurance Company” dari majalah Investor. Penghargaan ini diberikan
karena Prudential Indonesia berturuut-turut sejak tahun 2003 hingga 2007 telah memperoleh
penghargaan sebagai “Best Life Insurance
Company” dari majalah Investor. Serta
penghargaan-penghargaan lainnya.
falsafah yang bagus, semoga semakin sukses asuransinya.
ReplyDeletecara menjual memasarkan asuransi secara online
cara memasarkan asuransi yang baik
cara cepat mendapatkan nasabah asuransi prudential