Analisis Produk Indomie

Product (produk):
Mie Instan, nama prouduk “Indomie”. Produk Indomie lebih dikenal di kalangan pasar dari pada saingan-saingannya seperti Mie Sedap, Sarimi, Supermi dan Mie Abc. Rata-rata juga jika kita melihat tulisan di warung-warung sekitar rumah atau disekitar tempat wisata kita cenderung melihat tulisan “Sedia Indomie Rebus”. Jadi merek ini lebih dikenal dibanding merek-merek lainnya. Kemudian hampir semua masyarakat mengetahui moto Indomie “Seleraku”.

Price (harga):
Terjangkau walau harga diatas rata-rata produk saingan.
Harga Indomie:
Indomie Ayam Bawang                      : Rp 1.900
Indomie Goreng                                  : Rp 2.100
Harga Pesaing:
            Sarimie Ayam Bawang                       : Rp 1.800
            Sarimie Goreng                                   : Rp 2.000
            Mie ABC Selera Pedas                       : Rp 1.400
            Mie Sedap Ayam Bawang                  : Rp 1.800
            Mie Sedap Goreng                              : Rp 2.100
            Alhamie Ayam Bawang                      : Rp 1.800
            Alhamie Goreng                                  : Rp 2.000
            Gaga Mie Ayam Bawang                   : Rp 1.500
            Gaga Mie Goreng                               : Rp 1.600
*Survey Lottemart

Place (tempat):
Pasar tradisional, warung-warung, tempat wisata (hampir seluruh Indonesia menyediakan Indomie rebus), supermarket (carefure, Superindo, Lottemart, Borma, Griya, Yogja, Hero Indogrosir, dll), minimarket (Indomart, Alfamart, Yomart, SB mart, Circle K, Lawson, Seven Eleven, Alfamidi, Indomart Point, dll) di seluruh Indonesia dan manca negara.

Promotion (promosi):
Person (orang): setiap orang dapat mengkonsumsi mieinstan ini mulai dari usia 6 tahun keatas.  Kemudian Indomie juga merupakan makanan kebutuhan yang serba instan, seperti oleh anak kos. Mie instant memiliki harga yang terjangkau jadi dapat dinikmati oleh semua kalangan.
Promosi produk : dengan membuat iklan di media elktronik seperti televise, radio, internet atau media social dan juga di media cetak seperti brosur dan surat kabar. Indomie juga mempromosikan produknya dengan mengadakan kegiatan jalan sehat bagi masyarakat.
Personalisasi:  
Iklan: Iklan produk Indomie, cukup kreatif. Misalnya saja iklan terbaru mereka menggunakan filosofi Air dan Minyak, berbeda namun tetap saling berdampingan. Yang mengartikan berbeda-beda namun satu selera, yaitu Indomie.

Karakteristik : Produk cepat saji atau mie instan.

0 Response to "Analisis Produk Indomie"