Product (produk):
Mie
Instan, nama prouduk “Indomie”. Produk Indomie lebih dikenal di kalangan pasar
dari pada saingan-saingannya seperti Mie Sedap, Sarimi, Supermi dan Mie Abc.
Rata-rata juga jika kita melihat tulisan di warung-warung sekitar rumah atau
disekitar tempat wisata kita cenderung melihat tulisan “Sedia Indomie Rebus”.
Jadi merek ini lebih dikenal dibanding merek-merek lainnya. Kemudian hampir
semua masyarakat mengetahui moto Indomie “Seleraku”.
Price (harga):
Terjangkau
walau harga diatas rata-rata produk saingan.
Harga
Indomie:
Indomie
Ayam Bawang : Rp
1.900
Indomie
Goreng : Rp
2.100
Harga
Pesaing:
Sarimie Ayam Bawang : Rp 1.800
Sarimie Goreng : Rp 2.000
Mie ABC Selera Pedas : Rp 1.400
Mie Sedap Ayam Bawang :
Rp 1.800
Mie Sedap Goreng : Rp 2.100
Alhamie Ayam Bawang : Rp 1.800
Alhamie Goreng : Rp 2.000
Gaga Mie Ayam Bawang :
Rp 1.500
Gaga Mie Goreng : Rp 1.600
*Survey
Lottemart
Place (tempat):
Pasar
tradisional, warung-warung, tempat wisata (hampir seluruh Indonesia menyediakan
Indomie rebus), supermarket (carefure, Superindo, Lottemart, Borma, Griya,
Yogja, Hero Indogrosir, dll), minimarket (Indomart, Alfamart, Yomart, SB mart,
Circle K, Lawson, Seven Eleven, Alfamidi, Indomart Point, dll) di seluruh
Indonesia dan manca negara.
Promotion (promosi):
Person
(orang): setiap orang dapat mengkonsumsi mieinstan ini mulai dari usia 6 tahun
keatas. Kemudian Indomie juga merupakan
makanan kebutuhan yang serba instan, seperti oleh anak kos. Mie instant memiliki
harga yang terjangkau jadi dapat dinikmati oleh semua kalangan.
Promosi
produk : dengan membuat iklan di media elktronik seperti
televise, radio, internet atau media social dan juga di media cetak seperti
brosur dan surat kabar. Indomie juga mempromosikan produknya dengan mengadakan
kegiatan jalan sehat bagi masyarakat.
Personalisasi:
Iklan:
Iklan produk Indomie, cukup kreatif. Misalnya saja iklan terbaru mereka
menggunakan filosofi Air dan Minyak, berbeda namun tetap saling berdampingan.
Yang mengartikan berbeda-beda namun satu selera, yaitu Indomie.
0 Response to "Analisis Produk Indomie"